Tempat wisata terbaik di Karangasem Bali tahun 2023

Bali merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang dikenal oleh berbagai orang di dunia, Bali memiliki 8 Kabupaten dan 1 Kota yang sudah ada hingga sekarang, yaitu Kota Denpasar, Kabupaten Jembrana, Kabupaten Tabanan, Kabupaten Badung, Kabupaten Gianyar, Kabupaten Klungkung, Kabupaten Bangli, Kabupaten Buleleng, Kabupaten Karangasem. Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan pada setiap tahunnya, pada dasarnya rata – rata wisatawan menghabiskan waktu di Bali untuk sekedar berlibur atau pun bekerja dari Bali, seperti kebanyakan masyarakat yang sekarang jalani.

Kabupaten Karangasem Bali berada di wilayah bagian Timur Bali, dengan luas wilayahnya adalah 839.54 km2 dengan total kepadatan penduduk sekitar 511,28 jiwa. Kabupaten karangasem secara administratif terdiri dari 8 Kecamatan hingga sekarang, yaitu Kecamatan Karangasem, Kecamatan Manggis, Kecamatan Rendang, Kecamatan Sidemen, Kecamatan Abang, Kecamatan Selat, Kecamatan Kubu, Kecamatan Bebandem. menurut (Bps. Kab Karangasem 2022:03)

1. Bukit Asah

Bukit asah karangasem Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang harus kalian kunjungi saat kalian sedang berlibur ke Bali, serta jika kalian mencari ketenangan dan tidak suka keramaian bukit asah ini sangat cocok untuk kalian yang suka dengan tempat yang tak terlalu ramai, untuk lokasi bukit asah ini terletak di Sengkidu, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali. Dan waktu yang di tempuh dari pusat kota denpasar kurang lebih sekitar 1 jam 30 menit, dan untuk tiket masuknya adalah 10 ribu rupiah, kalian sudah bisa menikmati indahnya perbukitan dipadukan dengan pantai virgin yang sangat indah, apa lagi jika cuaca sangat cerah jika beruntung kalian juga bisa melihat langsung pemandangan Gunung Agung yang sangat indah, berarti di sini kalian bisa menikmati tiga Panorama sekaligus yaitu gunung, pantai, dan perbukitan, serta disini kalian juga bisa camping pada tempat-tempat yang sudah di sediakan. 




2. Bukit Cemara

Bukit Cemara Bali merupakan salah satu bukit yang tidak boleh kalian lewatkan saat berkunjung ke  Bali karena bukit ini menurut kami merupakan salah satu bukit dengan pemandangan terbaik di Bali, karena bukit ini menghadirkan pemandangan gunung agung tepat di depan mata kita serta dipadukan dengan perbukitan yang indah pada sampingnya, serta di sini cuacanya sangat sejuk banget di jamin kalian bakal betah berlama-lama disini. Tiket masuk bukit cemara adalah gratis atau tidak dipungut biaya sepeser pun, bukit cemara berlokasi di desa jungutan, kecamatan Bebandem, Kabupaten karangasem Bali. namun untuk ke bukit Cemara ini kalian harus mengumpulkan tenanga ekstra karena lokasi yang susah ditemukan dan hanya bisa kendaran roda dua saja untuk ke bukit cemara ini, tetapi kalian tenang saja untuk lokasi bukit cemara ini kalian bisa mengikuti petunjuk dari kami pribadi yaitu,

untuk menuju lokasi pada awalnya kalian terus saja mengikuti petunjuk di maps, dan jika kalian sudah selesai mengikuti jalan pada google maps kalian dan sudah habis, selanjutnya kalian memakai patokan Pura puseh panti kombang sebagai acuan selanjutnya, dan jika sudah selesai kalian tinggal lurus lalu ada bak air besar warna kuning di sampingnya ada jalan menuju bukit cemara lalu kalian tinggal mengikuti jalan saja, tetapi jika pada tahap ini kalian masih kebingungan kalian bisa menanyakan warga sekitar untuk lokasi bukit cemara, dan selalu berhati-hati kawan karena jalan yang terjalan dan licin.


3. Bukit Surga

Bukit Surga juga merupakan bukit yang terletak di desa jungutan, kecamatan Bebandem, kabupaten Karangasem Bali, bukit ini memiliki panorama perbukitan yang indah dengan dipadukan pemandangan laut, bukit surga ini merupakan salah satu bukit paling nyaman dan bersih pada aspek semua yang ada di tempat ini, bukit surga ini merupakan objek wisata yang masih di bangun secara bertahap tetapi walaupun belum selesai secara keseluruhan kalian masih bisa berkunjung ke bukit surga ini, dan untuk tiket masuk bukit surga adalah gratis atau tidak dipungut biaya sepeser pun. di sini kalian bisa bbq'an bersama keluarga atau pun camping di sini, fasilitas di sini juga lengkap disediakan kamar mandi dan tempat cuci tangan, dan jika kalian berkunjung ke bukit surga ini jangan lupa menjaga kebersihan dan tetap berbuat positif yang kawan, dan untuk ke bukit ini kalian bisa mengikuti google maps, karena lokasi yang mudah ditemukan, waktu tempuh dari pusat kota denpasar kurang lebih sekitar 2 jam.




4. Bukit Mawar

Bukit mawar merupakan salah satu bukit yang berada di desa Jungutan, kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem Bali. Bukit mawar ini masih satu wilayah dengan bukit surga dan bukit cemara, Bukit ini memiliki pemandangan perbukitan dengan dipadukan pantai, bukit ini merupakan masih dalam tahap pembangunan, tetapi kalian masih bisa mengunjungi tempat ini. dan untuk tiket masuk bukit Mawar adalah gratis atau tidak dipungut biaya sepeser pun. di sini kalian bisa bbq'an bersama keluarga atau pun camping, disni juga ada posko untuk kalian bersantai, fasilitas di sini juga lengkap disediakan kamar mandi, dan jika kalian berkunjung ke bukit mawar ini jangan lupa menjaga kebersihan dan tetap berbuat positif yang kawan, dan untuk ke bukit ini kalian bisa mengikuti google maps, karena lokasi yang mudah ditemukan bukit mawar ini juga bersebelahan dengan bukit surga, waktu tempuh dari pusat kota denpasar kurang lebih sekitar 2 jam.



5. Bukit Guungan

Bukit Guungan merupakan salah satu bukit favorit bagi kami karena walaupun lumayan memakan waktu dan tenaga saat ke lokasi bukit Guungan, karena kita harus mendaki dahulu untuk mendapatkan spot tempat yang menarik, untuk mendaki Bukit Guungan ini tidak memakan waktu yang begitu lama karena hanya 30 menit saja, lalu kita tinggal memilih spot di mana yang menurut kita keren, karena di sini masih banyak ruang yang bisa kita gunakan camping atau pun BBQan. Untuk lokasi bukit Guungan ini terletak di Nyuh Tebel, Kabupaten Karangasem, Bali. Jarak dari pusat kota denpasar adalah 55 km dan memakan waktu kurang lebih sekitar 1 jam 20 menit, lokasinya juga sangat mudah di temukan di aplikasi google maps juga sudah tersedia, dan untuk tiket masuk nya perorang dikenakan tiket 5 ribu, kita sudah menikmati pemandangan Pegunungan dan pantai secara bersamaan, dan kurangnya di sini adalah monyet yang sangat banyak walaupun tidak terlalu nakal atau liar tapi kita tetap terus waspada dan ingat selalu jaga kebersihan.


6. Savana Tianyar

Padang savana tianyar merupakan salah satu tempat favorit bagi kami, untuk sampai ke tempat ini jika dari pusat kota denpasar memang memakan waktu cukup lama sekitar 3 jam lebih karena jarak dari denpasar menuju tempat tersebut memang jauh sekali, kalau tidak salah berjarak kurang lebih sekitar 78 km, dan berlokasi di Kubu, kabupaten karangasem Bali, (di maps sudah ada). untuk tiketnya gratis tidak dipungut biaya sepeser pun, walaupun jauh dan sangat melelahkan itu semua akan terbayar dengan pemandangan yang sangat memanjakan mata kita, tak cuma hanya pemandangan laut di sini kita juga bisa melihat pemandangan indah gunung agung yang terbesar di bali langsung dari bendungan tianyar ini, karena gunung agung ini tak jauh juga dari Savana tianyar ini. tempat ini sih sebenarnya galian tambang, keburu tempat ini habis karena pertambangan lebih baik kalian kesini karna sayang juga tempat yang indah seperti ini dan jarang banget ada di Bali bakal hilang karena dampak pertambangan tersebut. Serta jangan lupa selalu menjaga kebersihan di tempat ini ya.


Dari tempat wisata terbaik di Karangasem Bali yang mana nih yang bakal kalian kunjungi, jika menurut kami dari tempat - tempat yang kami sebutkan di atas semua tempat ini keren - keren tergantung dari pribadi kalian masing - masing yang mana favorit kalian. tapi jika harus memilih salah satu yang mana yang paling sering kami kunjungi adalah Bukit Cemara, karena memang tempat ini suasana nya bikin tenang dan nyaman banget, jika kalian berkunjung ke salah satu tempat ini ingat selalu menjaga kebersihan selalu buang sampah pada tempatnya dan selalu sopan ya di mana pun kalian berada, dan jangan lupa membeli oleh - oleh untuk keluarga atau orang tersayang. sampai disini artikel kami tentang Tempat wisata terbaik di daerah karangasem bali tahun 2023, sampai bertemu lagi di artikel kami selanjutnya. Dan tetaplah menjadi keajaiban.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat wisata terbaik di Karangasem Bali tahun 2023"

Post a Comment