Mengenal pasar seni kumbasari

Pasar seni kumbasari termasuk pasar tradisional terbesar di bali. Pasar ini lokasinya bersebelahan dengan Pasar Badung. Termasuk pasar seni sebab di pasar tersebut juga menjual berbagai barang kerajinan khas Bali. Antara pasar Seni Kumbasari dengan Pasar Badung ada sebuah jembatan sebagai akses yang menghubungkan keduanya. Pasar Seni Kumbasari merupakan salah satu tujuan yang tidak boleh kalian lewati ketika berkunjung ke bali Pasar ini memiliki banyak kios kecil dan besar di dalamnya. Sebagai pasar seni, pasar ini merupakan pusat pasar seni yang memiliki harga cukup murah, biasanya berupa harga grosir diperuntukkan bagi yang membeli dalam jumlah banyak. Tentu kualitasnya barang juga tetap terjaga. banyak pernak - pernik dan kerajinan yang sangat indah di pasar kumbasari ini.


tak cuma pernak - pernik dan kerajinan lainya di pasar seni kumbasari ini juga menjual berbagai olahan masakan, seperti daging ayam, daging sapi, daging babi, berbagai macam bumbu dapur dan sayuran, pasar ini selalu ramai setiap hari entah pagi, siang atau pun malam hari. Pasar seni kumbasari ini sudah menjadi bagian kebutuhan pokok dari masyarakat bali atau pun masyarakat luar bali, pasar seni kumbasari ini selalu menjadi icon di kalangan anak muda maupun orang tua di bali. Rata anak muda di bali akan menghabiskan waktu bermalaman di tempat ini, sebatas ngumpul bersama teman atau pun sebatas refresing di perbatasan atau jembatan penghubung pasar badung, biasanya masyarakat bali menyebut tempat ini adalah tukad korea.

Menjual berbagai macam buah segar
Tak cuma menjual berbagai olahan daging dan sayuran, di pasar seni kumba sari ini juga menjual berbagai macam buah - buahan segar yang bisa kita lihat di sepanjang jalan kiri dan kanan ketika kita mengunjungi pasar seni kumbasari ini.


Potret tukad korea
Beginilah keadaan tukad korea pada malam hari tak cuma wisatawan lokal di sini terkadang banyak juga wisatawan dari berbagai mancan negara, dari kalangan muda hingga tua tukad korea ini selalu menjadi icon tersendiri bagi masyarakat bali, namun karena dampak dari pandemi covid ini pengunjung di tukad korea ini hampir tidak ada sama sekali, tempat ini sekarang selalu di jaga oleh pecalang ada setempat karena agar mengurangi kegiatan yang memunculkan keramaian karena agar bisa memutus penularan dari virus covid 19, Maka dari itu jaga kesehatan dan di rumah saja jika kondisi sudah membaik sobat bisa lekas berpergian dan menjelajahi tempat - tempat yang indah di bali.



mungkin sampai sini dulu penjelasan tentang keindahan pasar seni kumbasari, jika keadaan sudah membaik sobat semua bisa menjelajah lagi tempat - tempat keren di bali, jadi tahan dulu ya sampai kondisi sudah membaik dan covid ini sudah berakhir, tetap di rumah aja ya sobat dan ingat jaga kesehatan selalu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengenal pasar seni kumbasari"

Post a Comment