Tempat wisata terbaik di Kintamani Bali Tahun 2023

Kintamani Bali menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan lokal maupun mancan negara karena tak cuma alam nya saja yang sangat memukau tetapi coffee shop di sini juga sangat terkenal sekali, hampir seluruh titik di jalan kintamani ini pasti memiliki coffee shop, karena tak cuma hanya menikmati hidangannya saja kita juga menikmati indahnya pemandangan gunung batur tepat di depan mata kita, hampir semua coffee shop di kintamani memanjakan mata kita dengan pemandangan yang sangat luar bisasa, tapi yang akan kita bahas di sini bukan tentang itu melainkan tempat - tempat yang sangat indah di kintamani yang wajib kalian jadikan tujuan travel kalian selanjutnya, tempat - tempat ini berdasarkan yang pernah kami kunjungi dan pengalaman kami sendiri, di jamin kalian bakal ketagihan mengunjungi tempat - tempat ini.

1. Desa Pinggan Kintamani

    Desa pinggan kintamani merupakan salah satu tempat favorit bagi kami, cuaca yang menenangkan pemandangan yang memanjakan mata serta suasana yang berbada dari daerah lainnya yang ada di bali, desa pinggan kintamani cocok sekali didatangi saat pagi hari karena kabut dan matahari terbit membuat tempat ini seakan seperti di dunia fantasi, tempat ini juga sangat mudah di jangkau walaupun beberapa jalan ada yang mengharuskan kita untuk selalu berhati - hati karena kontur jalan yang menanjak, untuk menuju desa pinggan kalian tinggal ikuti saja google maps atau aplikasi penujuk lokasi lainnya, karena untuk lokasi desa pinggan sendiri sangat mudah di temukan, tiket masuk desa pinggan ini adalah gartis kecuali kalian menuju seperti spot foto akan dikenakan biaya mulai dari Rp 5.000 sampai Rp. 10.000, untuk foto kami di bawah ini adalah bukit surga yang terletak juga di desa pinggan dengan tiket Rp. 5.000/orang, ingat selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan ya.



2. Batur Volcano Kintamani Bali

    Batur volcano cocok dijadikan tujuan kalian selanjutnya karena tak cuma pemandangan yang sangat indah tempat ini juga menjadi saksi sejarah pada pulau bali terutama di daerah kintamani ini, batur volcano menjadi daya tarik tersendiri karena memadukan caldera, perbukitan yang indah, serta gunung batur itu sendiri, batur volcano ini menurut kami cocok sekali di datangi bersama keluarga atau pun orang terdekat kita, karena lokasi yang sangat mudah di temukan dan tempat yang sangat luas beserta parkir yang memadai membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi saat hari libur, untuk ke batur volcano ini teman - teman bisa mengikuti google maps karena tempat nya yang mudah di temukan, untuk lokasi nya sendiri berada di Kecamatan kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. untuk tiket masuk ke batur volcano ini kalian dikenakan biaya seiklasnya. Dan jangan lupa selalu jaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.


3. Desa Trunyan Kintamani Bali

    Desa trunyan merupakan salah satu tempat favorit bagi kami, karena tak cuma alamnya saja yang indah tapi adat dan istiadat di sini masih sangat kental hinhgga dikenal sampai mancan negara, biasanya masyarakat mengenal desa trunyan karena pemakamnya yang berbeda dari daerah yang lainnya yang ada di bali. Desa ini memiliki pemandangan danau, gunung dan perbukitan yang indah, yang membuat desa ini memiliki ciri khas tersendiri. Rata - rata penduduk di sini bekerja sebagai nelayan dan pertanian, penduduk di sini juga ramah - ramah banget pasti kalian betah jika berada di sini, jika sudah sampai di desa ini kalian juga bisa mengunjungi bukit trunyan ataupun bukit indrakila ya biar sekalian hehe, karena memang tempatnya nenangin banget, di jamin kalian bakal betah berlama - lama di desa ini. untuk tiket masuk desa ini gratis ya, untuk menuju lokasi desa trunyan kalian tinggal liat google maps saja, untuk kendaraan roda empat atau roda dua sangat bisa untuk ke desa trunyan ini, walaupun jika menggunakan roda empat jalan nya masih terlalu kecil tapi tetap bisa kok, dan desa trunyan ini lokasi nya berada di Trunyan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli. untuk waktu tempuh ke desa ini kurang lebih sekita 3 jam jika dari pusat kota denpasar dengan menggunakan roda empat. Ingat selalu menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya ya.



4. Bukit Trunyan Kintamani Bali

    Bukit trunyan menjadi tempat wisata yang tidak boleh kalian lewatkan apalagi jika kalian sudah berkunjung ke desa trunyan, sekalian saja kalian bisa langsung ke bukitnya, yang bernama bukit trunyan, bukit ini merupakan salah satu bukit terindah menurut kami karena ketika kita sudah sampai di atas bukit ini, kita bisa melihat pemandangan indah danau batur, gunung batur, dan perbukitan yang sangat hijau, jika kalian kesini kami sarankan untuk menyiapkan tenaga yang ekstra karena tak cuma bukitnya saja yang indah, jalur untuk ke bukit trunyan ini memakan waktu dan tenaga yang harus di siapkan matang - matang, kurang lebih untuk sampai puncak bukit trunyan kita harus berjalan menanjak sekitar 1 jam, tapi walaupun menguras waktu dan tenaga, semua itu akan terbayar dengan indahnya pemandangan bukit ini, untuk biaya buktit trunyan adalah seiklasnya, untuk lokasi bukit trunyan sendiri berada di Trunyan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Sebenarnya untuk ke desa ini bisa melalui dua jalur, bisa dari kintamani ataupun karangasem, tapi kami kali ini melalui jalur kintamani.



5. Gunung Batur Bali

    Gunung batur merupakan salah satu objek wisata yang harus kalian kunjungi jika ke kintamani, rasanya tidak akan lengkap bila ke kintamani tidak mengunjungi gunung batur, walaupun beberapa orang tidak suka mendaki tapi kami sarankan untuk mengunjungi gunung batur ini, karena gunung ini sangat cocok sekali untuk pemula dan untuk mencapai puncak gunung batur memakan waktu kurang lebih sekitar tiga jam, untuk tiket masuk gunung batur adalah seiklas nya, kami rekomendasikan untuk mendaki batur pada pagi hari sekitar jam satu atau jam dua agar jika sampai puncak kita bisa menikmati matahari terbit yang sangat indah dari gunung batur, bila cuaca cerah kita juga bisa menikmati pemandangan gunung agung dengan gunung abang yang sangat memanjakan mata, gunung batur ini bagi kami adalah salah satu spot matahari terbit terindah di bali, tapi ingat selalu menjaga barang - barang kita, karena jika pagi hari beberapa kawanan monyet akan keluar, tapi jika kalian tak menggangu pasti kawanan monyet ini juga tak akan menggangu, untuk lokasi gunung batur terletak di songan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Dan ingat selalu menjaga kebersihan ya kawan - kawan selalu bawa sampah kalian turun ya.




Dari tempat wisata terbaik di kintamani bali yang mana nih yang bakal kalian kunjungi, kalau menurut kami dari tempat - tempat yang kami sebutkan di atas semua tempat ini keren - keren tergantung dari pribadi kalian masing - masing yang mana favorit kalian. tapi jika harus memilih salah satu yang mana yang paling sering kami kunjungi adalah Desa Pinggan kintamani bali, karena emang tempatnya suasana nya bikin tenang dan nyaman banget, jika kalian berkunjung ke salah satu tempat ini ingat selalu menjaga kebersihan selalu buang sampah pada tempatnya dan selalu sopan ya di mana pun kalian berada, dan jangan lupa membeli oleh - oleh untuk keluarga atau orang tersayang hehe. sampai disini artikel kami tentang tempat paling sejuk di bali yang wajib di kunjungi, sampai bertemu lagi di artikel kami selanjutnya. Dan tetaplah menjadi keajaiban.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat wisata terbaik di Kintamani Bali Tahun 2023"

Post a Comment